Selamat Datang di Website Resmi Desa Pagak  -  Sistem Informasi Desa Ini Dibuat Sebagai Bentuk Transparansi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Pagak  

#PagakBergerak #mBangunDesa #DesaSurga

 

195 Kades Banjarnegara Dilantik

Wardani 18 Desember 2019 11:14:57 Berita Desa

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, melantik 195 kepala desa (Kades), di Pendapa Dipayudha Adigraha, Rabu (11/12/2019). Para kades yang dilantik tersebut terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 31 Juli 2019 lalu. Tampil sebagai terlantik secara simbolis 2 kades yakni Tursin (Bondol Harjo-Punggelan) dan Kun (Kades Kutawuluh – Banjarnegara).

Dalam sambutannya usai pelantikan, Budhi mengajak para kepala desa baru itu untuk bisa menjadi sosok panutan bagi masyarakatnya. Menurut bupati, kepala desa adalah sosok pamong dan orang yang dituakan di desanya, sehingga harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana, sebagaimana sumpah yang baru saja diucapkan.

“Pertama-tama pastinya saya ucapkan selamat kepada 195 kepala desa yang baru dilantik. Dengan terpilihnya saudara menjadi kades, tentunya merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat,” sambut bupati.

Budhi juga meminta agar bisa merangkul dan melayani semua masyarakat desa dengan adil, tidak membedakan apalagi pilih kasih.

“Sebagai sosok pamong saudara harus bijak dalam melayani masyarakat sesuai dengan sumpah yang diucapkan, ora emban cinde emban ciladan serta dikukup dan diraup” tambahnya.

Lebih lanjut bupati mengingatkan, bahwa Pemkab Banjarnegara saat ini mempunyai prioritas dalam program pembangunan yakni infrastruktur, sehingga seluruh kades dan perangkat serta masyarakatnya untuk bekerjasama mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Dispermades PPKB) Banjarnegara Agus Kusuma menambahkan, Pelantikan kades diikuti oleh 195 kades, yang merupakan hasil pemilihan Kepala Desa secara serentak 31 April 2019 lalu.

Pada pelantikan tersebut, turut dilantik Ahmad Fauzi SHI sebagai Kepala Desa Batur. Pria yang sempat membuat heboh karena kepergiannya ke suatu tempat ini, nampak sumringah didampingi istri tercinta dan para pendukungnya. Ahmad Fauzi memenangi Pilkades Batur. Ia merah jumlah suara 3.930 dari total 7.104 surat suara sah di 13 TPS. Ahmad Fauzi mengaku bersyukur dan akan mengemban amanah dari masyarakat dengan sebaik-baiknya. Beberapa program telah disiapkan untuk memajukan desa kelahirannya itu pada enam tahun kedepan.

“Insya Allah saya akan melaksanakan amanah masyarakat untuk mewujudkan Desa Batur yang berkemajuan, adil dan makmur. Dengan semangat kebersamaan mari kita tingkatkan kesejahteraan di Desa Batur ini,” ujarnya singkat.* (mujiprast).

Sumber Berita : https://banjarnegarakab.go.id/website/2019/12/12/195-kades-banjarnegara-dilantik/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kepala Seksi Pemerintahan Kepala Seksi Pelayanan Kepala Seksi Kesejahteraan Kepala Urusan Keuangan Kepala Urusan Perencanaan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Kepala Dusun 1 Kepala Dusun 2 Kepala Dusun 3 Kepala Dusun 4 Staff Urusan Tata Usaha dan Umum Staff Seksi Pelayanan

Peta Desa

Video Potensi Desa Pagak

Sinergi Program

Sistem Informasi Manajemen

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN