Selamat Datang di Portal Website Desa Pagak Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara

Pagak Bergerak mBangun Desa - Pagak Menuju Desa Percontohan Nasional Tahun 2022

 

Komisi 2 DPRD Banjarnegara Dukung dan Motivasi Pengelola Desa Wisata Pagak

Pradikta 14 September 2021 13:52:38 WIB

Banjarnegara - Dalam rangka mendongkrak usaha pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta sebagai sarana serap aspirasi masyarakat, pada hari Kamis 17 Juni 2021, Rombongan Komisi 2 DPRD Banjarnegara melakukan silaturahmi dan kunjungan ke Desa Wisata Pagak.

Rombongan Komisi 2 DPRD Banjarnegara yakni Siti Komariah (wakil ketua komisi), Djarkasi, Anwar, Nurin, beserta staf Sekwan Banjarnegara, yang diterima oleh Pengelola Desa Wisata Pagak, BUMDes Astagina, serta Perangkat Desa Pagak.

Dalam silaturahminya Djarkasi mengungkapkan bahwa peran serta wakil rakyat di komisinya salah satunya adalah dalam bidang Pariwisata dan Ekonomi

Pihaknya turut serta mendorong agar kegiatan wisata yang selama ini berjalan di Desa Wisata Pagak agar terus berkembang dan mengembangkan diri.

"Kami turut berpesan agar keberlanjutan Desa Wisata Pagak ini dapat sebagai motivasi kepada desa-desa lain, apalagi Desa Pagak ini masuk dalam 20 besar Nominasi BCA Desa Wisata Award 2021, kami turut mendoakan serta mendukung. Peran kami sebagai fungsi anggaran bersama Bupati, tentunya turut serta dalam memberikan pendampingan-pendampingan agar Desa Wisata di Banjarnegara semakin maju dan mendunia" Ungkap Djarkasi

Sementara Kepala Desa Pagak yang diwakili oleh plt Sekdes Akhmad Faoji menyambut baik adanya kunjungan dari Komisi 2 DPRD Banjarnegara, pihaknya berharap jalinan silaturahmi ini terus terjaga untuk mempercepat langkah kami dalam berupaya membangun Desa Wisata yang berdampak luas bagi masyarakat.

"Kami tidak bisa sendiri dalam mensukseskan program Desa Wisata ini, perlu dorongan, dukungan dari semua sektor. Peran serta masyarakat dan tentunya keterwakilan suara rakyat dalam penganggaran ditingkat legislatif bersama eksekutif juga sangat kami harapkan untuk mempercepat program Desa Wisata Pagak. bersama BUMDes dan Pengelola Desa Wisata, Pemerintah Desa Pagak Optimis program ini berdampak positif bagi masyarakat." Tutupnya. (Dimas/aa/smol)

Artikel ini sudah pernah tayang di SMOL.ID dengan judul yang sama pada 17 Juni 2021

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

KEPALA DESA SEKRETARIS DESA KASI KESEJAHTERAAN KASI PEMERINTAHAN KASI PELAYANAN KAUR KEUANGAN KAUR PERENCANAAN KAUR TATA USAHA DAN UMUM KEPALA DUSUN'1 KEPALA DUSUN'2 KEPALA DUSUN'3 KEPALA DUSUN'4 STAFF KAUR TU DAN UMUM STAFF KASI PELAYANAN

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Link Referensi

Info Media Sosial Desa

FacebookTwitterGoogle PlusYouTube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini